Bedah Rumah Mapalus di Kakaskasen Dua

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk – Karundeng melakukan Peletakan Batu Pertama Program Bedah Rumah Mapalus pada Keluarga Tangkilisan – Mandagi, (4/4/2022) di Kakaskasen Dua Tomohon Utara.

Bedah Rumah Mapalus ini adalah kegiatan swadaya dari Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI), Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat Kakaskasen Pniel, serta Pemerintah Kelurahan dan masyarakat sekitar, yang pembangunannya bedah rumah ini berlangsung kurang lebih 6 hari atau satu minggu dengan ukuran bangunan Rumah Sangat Sederhana (RSS) 3,5 meter x 9,5 meter.

“Pemerintah kota Tomohon dalam melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Daerah juga akan melakukan program seperti ini pada masyarakat yang membutuhkan, namun kali ini merupakan swadaya murni dari seluruh PKB dan WKI GMIM Kakaskasen Pniel Wilayah Kakaskasen,” ungkap Caroll.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pencatatan Sipil Albert J Tulus SH, Camat Tomohon Utara Jolly Fredy Imbing SPd, Lurah Kakaskasen Dua Meidy Simboh SH STh, Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon dan masyarakat setempat. (davyt)Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pencatatan Sipil Albert J Tulus SH, Camat Tomohon Utara Jolly Fredy Imbing SPd, Lurah Kakaskasen Dua Meidy Simboh SH STh, Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon dan masyarakat setempat.