Bekerja Sama Dengan BTM Al-Ikhlas Kotabunan, PDPM Boltim Gelar ESQ

170

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerja sama dengan Badan Ta’mir Masjid (BTM) Al-Ikhlas Kotabunan, menggelar kegiatan emotional spiritual question (ESQ) bertajuk “Training Spirit Pemuda Berkemajuan”.

Agenda yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kamis malam (13/2) tersebut, sebagai siraman rohani berlandaskan norma-norma agama.

Muhammad Akib, Ketua Badan Ta’mir Masjid Al-Ikhlas Kotabunan mengatakan, “Acara ini bertujuan untuk pembekalan akhlak dan moral bagi pemuda, agar mereka lebih mengenal agama. Tidak hanya melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama, apa lagi hidup di era modern sangat berpengaruh pada akhlak dan moral mereka,” singkat Akib.

Sementara itu, Ramadhan Mamangge, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Boltim menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan kepada adik-adik pelajar, bagaimana menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat ini.

“Artinya dari sisi moral itu yang ditanam, kalau kita mengacu ke Alqur’an, itukan jelas ada perintah untuk menjaga generasi kita agar menjadi generasi kuat,” ungkapnya.

“Kami selaku Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Boltim adalah salah satu gerakan dakwah yang kemudian secara dini, kami membendung dengan membuat kegiatan kegiatan seperti ini. Harapan kami, bukan hanya di Desa Kotabunan akan dilakukan kegiatan seperti ini tapi harapan terbesar kami, bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah agar lebih memperkuat religiusitas dan emosional siswa-siswa di Boltim,” papar Ramadhan.

Diyakini, generasi religius akan mampu membawa Boltim lebih baik. “Saya yakin Boltim akan besar ketika generasi-generasi penerus kuat secara intelektual, emosional serta religitas,” pungkas Ketua PDPM Boltim ini.

Turut hadir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara Ustad Rio Efendi Turipno, Ketua MUI Boltim Muhammad Kusdi Ismail, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boltim Djohar Makangiras, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Boltim, Polres Boltim, Polsek Urban Kotabunan, Mantan Kapus Kotabunan Dokter Marzuki Abdul, serta pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Kotabunan. (Gazali Ligawa)