Belum Ditempati, Plafon Kantor DPPKAD Perlahan Mulai Rusak

MANGUNINWES.COM, Tutuyan – Terobosan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk menyiapkan bangunan perkantoran di lingkungan Pemda Boltim, dinilai patut diacungkan jempol. Seperti pembangunan Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tahun Anggaran 2019.

Teranyar, sorotan warga  menyasar kondisi kantor yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim itu.

“Sejak selesainya pembangunan kantor DPPKAD tersebut, sampai saat ini bangunan itu belum juga digunakan atau dimanfaatkan oleh DPPKAD. Diketahui, hingga saat ini DPPKAD masih menempati bangunan kantor lama yang berada di samping kantor bupati,” kata tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit.

Ia menilai, semestinya sejak selesainya pembangunan kantor itu, langsung dimanfaatkan oleh DPPKAD, bukan dibiarkan. ”Sementara diketahui saat ini ada beberapa SKPD yang masih menggunakan satu kantor dua SKPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi,” ketusnya.

Warga juga mengkritisi, belum dimanfaatkannya bangunan kantor DPPKAD, namun nampak terlihat sudah mulai ada kerusakan di bagian plafon pintu masuk bagian depan. Indikasi kerusakan plafon tersebut disebabkan adanya resapan air dari kubah bangunan hingga menembus plafon yang ada.

Ironisnya, walau indikasi kerusakan plafon sudah diketahui oleh pihak DPPKAD, namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan kembali. (Pusran Beeg)