Bentuk Kampung Tangguh Nusantara, Felmy Paparkan Sejumlah Pernyataan Penting

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, Pemerintah Kelurahan Woloan Satu menggelar rapat bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Tim Relawan Covid-19, Selasa (23/2).

Lurah Woloan Satu, Felmy J. Kekung mengatakan, ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat bersama Kapolsek dan Danramil.

Ditegaskan, apabila akan melaksanakan acara suka maupun duka, harus mengurus surat pernyataan di kantor kelurahan, dengan tembusan Camat Tomohon Barat, Polsek Urban Tomohon Tengah dan Koramil.

Hal itu dikatakannya guna mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. “Yang didalamnya ada pernyataan, pertama wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun bagi para pengunjung acara, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah acara, serta keluarga dan tamu undangan wajib melaksanakan 5 M,” ujarnya.

Lanjut Felmy, apabila akan mendirikan tenda, harus maksimal setengah jalan untuk ruang lintas pengguna jalan lain, dan empat duduk yang disediakan maksimal 100 kursi dengan jarak 1,5 meter.

“Kemudian, sajian makanan menggunakan peralatan makan dilengkapi sarung tangan plastik, tissue dan hand sanitizer, tidak menyediakan musik hiburan berupa disko kecuali keyboard untuk pelaksanaan ibadah. Apalagi saat ini dalam suasana minggu-minggu sengsara umat Kristen, dan kegiatan dibatasi sampai pukul 21.00 Wita,” tandasnya.

Ia pun berharap, kiranya masyarakat Kelurahan Woloan Satu dapat memakluminya untuk kepentingan bersama.

Penulis: Anugrah Pandey