Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 1302-09/Langowan Pimpin Renovasi Rumah Pastori

MANGUNINEWS.COM, Langowan – Sebagai Bentuk kepedulian terhadap pembangunan di desa, maka Babinsa Koramil 1302-09/Langowan, dibawah pimpinan Sersan Mayor ( Serma ) Meky Ferdinand Rampisela memimpin kegiatan renovasi Rumah Pastori GMIM M. Brower di Desa Temboan, Kecamatan Longowan Selatan, Minahasa, Pada Kamis (17/06/2021).

Kegiatan renovasi rumah Pastori GMIM, M , Brower  merupakan salah Satu Program dari  Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), sehingga Babinsa Serma Meky Fedinand Rampisela sebagai Babinsa di wilayah tersebut tergerak hatinya untuk membantu warga Jemaat dalam kegiatan tersebut, hal ini adalah  sebagai bentuk pelaksanaan bidang Bakti dan Komsos di wilayah binaannya.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P melalui Plh Danramil 09/Langowan Pelda Raymond Batuwael memberikan apresiasi kepada Babinsa atas dedikasinya dalam membantu warga binaannya,

“Saya mewakili Komandan Kodim 1302/Minahasa, memberikan apresiasi kepada Babinsa yang sudah begitu peduli akan kepentingan rakyat, seperti inilah peran Babinsa yang sangat diharapkan diwilayah, “Katanya.

Lanjut Dia (Plh Danramil), dimasa Pandemi seperti ini, banyak sekali hal-hal yang bisa kita perbuat untuk membantu mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai aparat kewilayahan kita semua punya kewajiban yang sama sehingga dampak yang ditimbulakan akibat wabah pendemi Covid-19 ini bisa diminimalisir, para Babinsa diwilayah harus selalu peka terhadap wilayah binaannya, bangun sinergitas yang baik dengan aparat lainnya, komunikasi sosial haruslah terus digalakkan sehingga kita dengan mudah dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita, “Tukasnya.

Turut serta dalam kegiatan renovasi Rumah Pastori tersebut, Pdt. Siwi S.Th, Babinsa Desa Temboan Sersan Mayor ( Serma ) Meky Ferdinand Rampisela, Hukum Tua Desa Temboan Kenedy Ngongoloy, Perangkat Desa, dan Warga Jemaat Gmim M. Brower.

Penulis: H Safen S
Editor: Lefrando Gosal