Berebut Tiket Beasiswa Skema Sandwich, Ditjen Bidik Kandidat Berkomitmen

MANGUNINEWS.COM, Manado – Enam Kandidat calon penerima beasiswa program Doktor skema sandwich dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI menjalani interview susulan di Hotel Peninsula Manado, Minggu (23/02).

Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Jeane M Tulung saat dikonfirmasi usai kegiatan menjelaskan, interview ini dalam rangka mencari pengganti terhadap beberapa kandidat yang tidak memenuhi syarat.

“Karena berbagai sebab tidak hadir mengikuti proses akademik di IAKN Manado hingga batas waktu yang ditentukan,” ujar Tulung.

Guna mengantisipasi kekosongan itu, maka Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI menggelar interview susulan. Meski begitu, diakui Tulung, pihaknya akan menyeleksi secara ketat para kandidat sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Terhadap kuota yang kosong Dirjen Bimas Kristen memutuskan untuk mencari kandidat yang layak, tepat, memiliki motivasi dan komitmen yang tinggi. Selain itu juga memiliki kualifikasi akademik yang tinggi, terutama rencana riset untuk kepentingan disertasi mereka,” jelas Tulung.

Hadir sebagai pewawancara berkompeten, Prof. Thomas Pentury, Prof. Achmad Syahid,. Dr. Jeane Marie Tulung. Dr. Pontus Sitorus dan Dr. Suwarsono.

Sebagai informasi, program beasiswa dengan skema sandwich merupakan program unggulan dari Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas Kristen) Kementerian Agama (Kemenag) RI. Dimana beberapa waktu yang lalu, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado telah dipercayakan penuh sebagai penyelenggara. (Kharisma)