Bersama Mendikbud-Mendagri, Eman Bahas Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA., mengikuti Webinar (website seminar,red) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), di ruang kerja kediamannya, Rabu (2/9).

Tampil sebagai narasumber acara yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim dan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, membahas ‘Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi.’

Nadiem, dalam penyampaiannya, menekankan prioritas pemerintah yaitu bagaimana mengembalikan anak-anak kita ke sekolah dengan cara yang paling aman.

Senada dengan itu, Tito mengatakan bagaimana pemerintah terus berkomitmen membantu anak-anak ini untuk tetap bisa menerima pendidikan dengan cara yang aman.

Dengan itu, Eman mengharapkan agar perangkat daerah terkait bersama para guru, siswa dan orang tua para murid, agar mendukung program pemerintah dalam melaksanakan proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19, tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala daerah dan kepala dinas pendidikan seluruh Indonesia, dengan harapan dapat memberikan kebijakan yang terbaik bagi seluruh anak-anak peserta didik. (Anugrah Pandey)