Bersinergi Dengan Pemerintah, Manis Kawal Ibadah Jumat Agung

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Pengurus dan anggota Manguni Indonesia (Manis) di Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu, melakukan “Giat Manis”, Jumat (10/4).

Bersinergi dengan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung.

“Dilakukan kegiatan ini berdasarkan petunjuk dari pemerintah setempat, yang dikoordinasikan antar pengurus dan anggota Manis yang ada,” ungkap Stenly Pondaag, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Manguni Indonesia Rumengkor Raya, saat mengkoordinir kegitan itu.

“Giat ini juga merupakan kewajiban dari Manguni Indonesia sendiri. Ini tertuang dalam visi dan misi Manis, demi terciptanya kerukunan, kekeluargaan yang saling menciptakan rasa aman serta kedamaian yang independen, bermartabat dan humanis, dengan menjadi mitra pemerintah dalam kegiatan-kegiatan pengembangan budaya dan kegiatan seperti saat ini,” ujar Pondaag.

Diketahui, sebelumnya kegiatan ini telah didiskusikan pengurus dan anggota Manis bersama Hukum Tua Desa Rumengkor, Jhoni Mingga, Minggu (5/4).

Mereka sepakat, tujuan kegiatan tersebut untuk menghindari keluhan masyarakat karena merasa terganggu dengan aktvitas kendaraan di saat jam ibadah berlangsung.

Pantauan di lapangan, penjagaan dilakukan dengan menutup semua akses jalan di desa. Penutupan dilakukan di saat jam ibadah berlangsung. Namun untuk jalur provinsi, Manado-Tondano tetap seperti biasanya. AKses ini tidak ditutup. (Tim Man)