Bersua BPMS GMIM, Kapolres Tomohon Bahas Strategi Menghadapi Covid-19

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jumat (29/05). Dalam pertemuan yang digelar di kantor Sinode GMIM itu, Kapolres bersua Ketua BPMS GMIM Pendeta (Pdt) Dr. Hein Arina.

Dijelaskan Kapolres, dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan bersama Ketua Sinode GMIM. Mulai dari perkenalan diri, sampai bagaimana menghadapi pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) ini.

“Dalam silaturahmi bersama Ketua Sinode GMIM, Pdt Hein Arina, ada beberapa hal yang kami perbincangkan. Di samping memperkenalkan diri, membahas situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas), tapi juga terkait, bagaimana menghadapi situasi saat ini, sehubungan dengan pencegahan penyebaran Covid-19, dan pemberlakuan new normal di masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres berharap, kedepan Polres Tomohon dapat terus bersinergi dengan Sinode GMIM.

“Harapan, ke depan ada kerja sama dengan pihak sinode, untuk terus memberikan imbauan kepada jemaat, sehingga mau berpartisipasi aktif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah hukum (wilkum) Tomohon,” kunci Kapolres. (Denny Pongayow)