Bersua Masyarakat Kampung Jawa, Kapolres Gatot Minta Lawan Covid-19

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Berbagai kegiatan dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini, usaha itu terlihat dalam pertemuan tatap muka Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK., M.H., bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan masyarakat Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (10/6). Kegiatan itu terlihat sekira jam 13.30 wita, di Balai Kelurahan Kampung Jawa.

Dalam pertemuan ini, Kapolres memberikan imbauan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harus lebih mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang ada. Tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa, baik kegiatan pemerintah, masyarakat, keagamaan dan kegiatan lainnya, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Gatot.

“Ikuti protap pencegahan penyebaran virus corona, yaitu dengan jaga jarak, tidak berada di luar rumah jika tidak perlu, hindari kerumunan orang banyak, rajin mencuci tangan, dan selalu memakai masker di manapun berada,” tambah Gatot.

Kapolres juga mengharapkan, semoga pemerintah, aparat penegak hukum, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, dapat bekerja sama dengan Kepolisian untuk mencegah meluasnya Covid-19.

Rully Rumanduk, S.KM., M.Kes., dari Dinas Kesehatan Kota Tomohon juga memberikan materi tentang Covid-19 dalam kegiatan ini.

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H., Asisten 1 Bidang pemerintahan Drs. Yusak T. Pandairoth., Tripika Tomohon Selatan, Dinas Kesehatan Kota Tomohon, pemerintah Kampung Jawa, tokoh agama Kampung Jawa, dan masyarakat kelurahan setempat. (Denny Pongayow)