Bertempat di Kantor Pos Manado, Pembayaran BST Dimulai Hari Ini

MANGUNINEWS.COM, Manado – Waktu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Manado akhirnya tiba. Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diinisiasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia, akan disalurkan mulai hari ini, Minggu (25/7) bertempat di Kantor Pos Manado.

Seperti diketahui, masyarakat akan menerima pembayaran BST ini untuk dua bulan berjalan sebesar 600 atau 300 ribu setiap bulan.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Manado Agus Pinandoyo, selaku pelaksana pembayaran dan penyaluran program tersebut, kepada media ini, Sabtu (24/7).

“Jadwal pembayaran BST akan dimulai hari ini sampai 29 Juli 2021. Total penerima KPM berjumlah 3225 untuk kota Manado,” ujar Pinandoyo.

Ia pula menyampaikan, pihaknya membagi 3 titik loket pembayaran. Itu dilakukannya semata-mata untuk mengutamakan keselamatan masyarakat, dalam hal ini mentaati protokol kesehatan (prokes).

“Jadi berhubung kita saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kami membagi 3 titik untuk pembayaran. Ini kami lakukan untuk menghindari kerumunan,” ucapnya.

Maka dari itu, diharapkannya agar masyarakat tetap memperhatikan prokes Covid-19, sebagaimana juga diharapkan wali kota dan wakil wali kota Manado.

“Sekali lagi kami bersama pemerintah kota Manado memohon dengan sangat serta kerja samanya dalam menerapkan prokes yang sudah kita sadari dan tau bersama,” pungkasnya.

Berikut jadwal pembayaran BST 2021:

Penulis: Anugrah Pandey