Bhabinkamtibmas Polres Tomohon Bantu Keluarga Makamkan Pasien Covid-19

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Di tengah meluasnya wabah virus corona (Covid-19), berbagai kegiatan dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, untuk membantu masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Tomohon, Bripka Frenty Karundeng, S,Pd.

Salah satu personil Polres Tomohon di bawah pimpinan AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H., ini membantu keluarga dalam pemakaman sesuai protap penanganan Covid-19.

Minggu (5/7), di salah satu Kelurahan Tomohon Selatan, saat melihat ada kekurangan tenaga untuk pemakaman pasien yang meninggal dunia, Bripka Frenty Karundeng menawarkan diri bersedia menjadi salah satu relawan.

Kepada manguninews. com, Karundeng mengaku ini sudah yang kedua kalinya ia menjadi relawan dalam pemakaman sesuai protap kesehatan.

“Intinya, sebagai anggota Polri, lebih khusus Bhabinkamtibmas di kelurahan, merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang berduka dengan pihak kelurahan dalam hal penanganan covid. Alasan lain karena relawan yang sudah ditunjuk berhalangan hadir makanya sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu siap membantu warga masyarakat,” ungkap Karundeng.

“Diharapkan, untuk warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Kepolisian, anggota Polri, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti protap kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” tambah Karundeng. (Denny Pongayow)