Bongkar Sarang Balap Liar, Maleo Ciduk Dua Kelompok Anak Muda

Para pemuda yang diamankan Maleo di KM 17 jalan tol Manado-Bitung.

MANGUNINEWS.COM, Manado – Aksi balap liar sekelompok pemuda di seputaran ringroad Manado, kian meresahkan masyarakat. Dari keluhan via media sosial (medsos), Kamis (30/4) dini hari, Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) pun bergerak.

“Berdasarkan permintaan masyarakat yang dimuat di akun facebook Driver Lintas, Tim Maleo merespon dan melakukan patroli di ringroad, depan pintu tol. Kami temukan kumpulan anak-anak muda yang berkumpul dengan sepeda motor masing-masing. Selanjutnya dilakukan pembinaan agar tidak melakukan balap liar,” kata Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma.

Dari informasi masyarakat, Tim Maleo terus bergerak ke jalur jalan tol. Disebutkan, ada anak-anak muda juga yang mengelar balap liar di daerah tersebut.

Tim Maleo beri pembinaan ke para pemuda yang melakukan aksi balap liar di ringroad Manado.

“Kemudian masyarakat juga menyampaikan di jembatan jalan tol KM 17 sering dilakukan balap liar. Tim Maleo berkoordinasi dengan pihak patroli jalan tol, mendatangi KM 17 tol Manado-Bitung yang diduga sebagai tempat balap liar,” jelas Tampanguma.

Menurut Katimsus, ketika mereka tiba di KM 17, anak muda yang balapan liar melarikan diri. “Namun terjaring 3 orang dan 1 motor diserahkan ke Polsek Tikala untuk dibina,” tandasnya. (Denny Pongayow)