BPMJ GMIM Torsina Kembes Salurkan Bantuan

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Torsina Kembes, menyalurkan bantuan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk jemaat yang terdampak Covid-19 di 24 kolom yang ada di jemaat ini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris BPMJ Pnt. Alwin Mamuaja, S.P., kepada pelayan khusus (pelsus) kolom, di gedung gereja Torsina Kembes, Sabtu (30/5).

“Bantuan yang diberikan dari Pemprov ini kami salurkan kepada jemaat sesuai data KK (kartu keluarga) yang masuk dan diverifikasi. Mereka yang pekerjaannya ASN (Aparat Sipil Negara) honorer pemerintah, pegawai BUMN (Badan Usaha Milik Negara), BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), TNI, Polri tentu tidak masuk dalam daftar,” terang Mamuaja.

“Paket bantuan Covid-19 berisi beras, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng dan masker. Setelah diserahkan ke pelsus kolom, nanti kemudian mereka yang teruskan ke jemaat bersangkutan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Mamuaja.

Penyaluran bantuan ini juga dipantau oleh personil Polsek Tombulu, Minahasa, yang hadir di gedung gereja GMIM Torsina Kembes. (Meidy Sumeleh)