BPS Minahasa Gelar FGD Standar Pelayanan Statistik Terpadu, Via Zoom Meeting

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Badan Pusat Statistik (BPS), Minahasa mengelar Forum Grub Discution (FGD) Standar Pelayanan Statistik Terpadu, yang dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Minahasa Leopold Richard Rawung SE, melalui Via Zoom Metting, Bertempat di Kantor BPS Minahasa, Rabu (5/5/21).

Dalam penyampaian Kepala BPS Minahasa Leopold Rawung mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. “Kami juga menyampaikan terima kasih juga dimana sensus penduduk oleh BPS Minahasa pada tahun kemarin telah berjalan lancar , dan kami juga berharap dari kegiatan ini dapat melaksanakan standart pelayanan dan harapan kami koordinasi pelayanan terkait data bisa berjalan lancar di minahasa, “Ucap Rawung, sembari menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dilatarbelakangai pelaksanaan reformasi birokrasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan para pemateri oleh narasumber terkait dengan Standar Pelayanan Statistik Terpadu, oleh ketiga narasumber diantaranya, Narasumber, Rico Aprianto Puasa, Raimond Kumolontang, dan Gunadi Subagia.

Adapun penjelasan dari ketiga narasumber mengenai Visi dan Misi Badan Pusat statistik BPS, Pelayanan perpustakaan dan pelayanan konsultasi statistik dengan datang langsung, pelayanan konsultasi statistik melalui media online, pelayanan penjualan publikasi dengan datang langsung, pelayanan penjualan data mikro dan peta digital wilkerstat dengan datang langsung serta pelayanan rekomendasi kegiatan statistik dan terkait dengan Website BPS Kabupaten Minahasa yang terbagi dalam beberapa pelayanan.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dari peserta dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini oleh BPS Minahasa kemudian memberikan beberapa pertanyaan terkait dengan kegiatan tersebut.

Terkait dengan pertanyaan ini Kepala BPS Minahasa pun menjawab bahwa dimasa pandemi ini BPS telah menjalankan sensus dengan target yang ada dan melalui Kementerian terkait telah memberikan penghargaan bagi BPS Minahasa dalam sensus dan telah menyerahkan penghargaan ini kepada bapak Bupati Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Diskominfo Minahasa Agustivo Tumundo, Perwakilan Polres Minahasa, perwakilan dari Lapas Tondano dan perwakilan mahasiswa dan Perwakilan dari Dinas -dinas yang ada di Pemkab Minahasa serta para insan pers serta perwakilan lainnya.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis:H Safenfrie S