Buat Keributan Dengan Senjata, Warga Kakaskasen Dibekuk Totosik

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pelaku keributan dengan menggunakan senjata airgun berhasil diamankan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon. Pelaku diketahui lelaki WL (17), alias Iga, warga Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

Berdasarkan laporan masyarakat, ada keributan yang terjadi di Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya di depan gereja GMIM Eben Heazer Kakaskasen, Senin (3/5/2021). Laporan itu langsung ditindaklanjuti Tim Totosik dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Merespons laporan tersebut, tim langsung meluncur ke TKP. Saat tiba di lokasi kejadian, pelaku keributan sudah tidak ada. Selanjutnya tim melakukan pengumpulan keterangan, dan mendapat info bahwa salah satu pelaku membawa senjata laras panjang,” kata Kepala Tim (Katim) URC Totosik, Aipda Yanny Watung.

Tim Totosik selanjutnya melakukan pengembangan dan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Tak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu pelaku akan melakukan aksi penembakan ke arah warga yang sedang berkumpul di lokasi kejadian. Pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti satu pucuk senjata airgun laras panjang warna hitam biru,” ungkapnya.
Menurut Watung, setelah ditangkap, pelaku diinterogasi.

“Kronologi kejadiannya, alasan pelaku melakukan aksinya disebabkan sebelumnya ia dianiaya di lokasi kejadian oleh orang yang tidak dikenal. Kemudian pelaku pulang ke rumah mengambil senjata airgun dan kembali ke lokasi kejadian dan melakukan keributan yang akhirnya di tangkap,” jelas Watung.

“Pelaku telah mengakui perbuatannya, dan barang bukti berupa satu pucuk senjata jenis airgun laras panjang, berwarna hitam biru dengan tali sandang berwarna hitam, memakai teropong scoop terpasang di ujung laras, langsung diamankan dan dibawa di Mako Polres Tomohon,” tutup Watung.

Penulis : Denny Pongajow