Buat Onar dan Pukul Pala’, Oknum Sat Pol PP Diciduk Tim Cekal

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Imbauan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.I.K, M.H., untuk menindak tegas oknum yang meresahkan masyarakat akibat minuman keras (miras), terus diimplementasikan jajarannya. Termasuk oleh Tim Cekal Sabhara Polres Tomohon.

Jumat (29/5) sekira jam 23.20 Wita, masuk laporan dari masyarakat. Disebutkan, ada oknum yang mabuk dan membuat onar. Menanggapi laporan tersebut, Tim Cekal Sabhara yang dipimpin langsung Katim Aipda Melky Rotikan, bersama piket Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Selatan, langsung menuju ke lokasi.

“Kami langsung menuju ke lokasi sesuai laporan masyarakat, yakni di Kelurahan Walian 1, Kecamatan Tomohon Selatan, tepatnya di lorong Kaiwolo,” kata Rotikan.

Saat berada di lokasi, petugas mendapati ternyata benar ada oknum yang sedang mabuk dan membuat keributan. “Tim Cekal langsung mengamankan pelaku, lelaki AM alias Aldo (29), warga setempat yang diduga adalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Tomohon,” ungkap Katim Cekal yang biasa disapa Kiki.

Ditambahkan juga, saat terjadi keributan, Pala’ (Kepala Lingkungan) 3, Reynal Pangalila sempat menegur pelaku AM. Ketika ditegur, pelaku tidak terima. Malahan hanya melawan dan melakukan pemukulan terhadap Pala’.

“Terhadap pelaku langsung diamankan dan digiring ke markas Polsek Tomohon Selatan untuk diproses lebih lanjut. Untuk korban diarahkan untuk membuat laporan ke markas Polsek Tomohon Selatan,” tegas Kiki.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, membenarkan ada oknum yang mabuk dan membuat keributan di Kelurahan Walian 1, Kecamatan Tomohon Selatan. (Denny Pongayow)