Budi Berharap Pemanfaatan Dandes di Sulut Makin Baik

MANGUNINEWS.COM, Manado – Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi yang juga Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Indonesia, Kamis (13/3), mengadakan jumpa pers di Sekretariat Projo Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.

Kedatangan Budi Arie pun disambut baik para relawan Projo yang hadir. Dalam acara ini, Ketua Projo Sulut Lucky Schramm serta jajaran pengurus pun turut hadir.

Pada jumpa pers tersebut, Budi menyinggung soal Dana Desa (Dandes).” Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari APBN, yang diperuntukkan bagi desa dan ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten atau kota,” jelasnya.

“Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa,” tambahnya.

Saat dialog, Budi menerima sejumlah pertanyaan terkait Dandes yang dilontarkan wartawan. Di antaranya, apakah penggunaan Dandes di Sulut sudah sesuai harapan atau tidak dan dapatkah teroptimalisasi penggunaan Dandes itu.

“Dana Desa ini pengunaan sesuai harapan atau tidak, paling tidak sudah banyak termanifer di masyarakat,” kata Budi.

“Mengenai teroptimalisasinya Dandes, itu basisnya perencanaan. Kalau kita mau optimal, rencana harus bagus, perencanaan itu musti kuat. Biar kita punya waktu luang sekian, rencananya sudah dibuat,” ujarnya.

Budi berharap ke depan kegiatan penggunaan Dandes di Sulut makin optimal, makin positif, makin berguna dan dapat terealisasi dengan lebih baik serta dapat dimanfaatkan sebagaimana yang diharapkan.

Usai kegiatan jumpa pers, sebagai bentuk kepedulian Projo, didampingi Ketua Projo Sulut, Budi memberikan bantuan kepada para lansia yang ada di wilayah Sekretariat Projo. (Pieter Kim)