Buka Dapur Umum, Pemkab Minahasa Sasar Pedagang dan Tukang Ojek

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Dapur umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa diserbu masyarakat yang ada di Pasar Tondano, Kamis (7/5). Petugas tampak kelabakan mengatur warga yang berkerumun untuk mendapatkan bantuan makanan siap saji dari pemerintah.

Dapur umum yang disiapkan oleh Pemkab Minahasa itu dalam rangka pembagian makanan siap saji bagi para pedagang pasar, serta tukang ojek.

Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang berjaga di lokasi dapur umum terlihat kewalahan mengatur antrian masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan makanan gratis.

“Kegiatan dapur umum bertujuan untuk membantu para pedagang serta tukang ojek dan sopir yang terdampak pemberlakuan jaga jarak sosial di wilayah Kabupaten Minahasa,” kata Asisten Satu Pemkab Minahasa, Denny Mangala.

Ia menjelaskan, sebelumnya sistem pembagian sudah diatur agar warga bisa antri untuk mendapatkan makanan gratis namun karena animo masyarakat yang begitu banyak, akhirnya petugas mengalami kesulitan dalam membagikan makanan siap saji.

“Ke depan akan diatur sistem pembagian agar masyarakat tidak menumpuk di lokasi penyaluran,” tandasnya. (Kelly Korengkeng)