Buka Pra Musrembang, Wabub Legi Sampaikan Hal ini

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS), diwakili Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi, membuka kegiatan Pra musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang), Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, Bertempat di Sport Hall Mitra, Senin (22/3/21).

Kegiatan yang dikuti para kepala SKPD dan Camat serta Hukum tua ini mengangkat Tema ‘Pendayagunaan kapasitas, akselerasi usaha ekonomi, dan industri, serta penguatan jejaring daya saing keunggulan daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi’.

Dalam laporannya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra, Grace Oroh menyampaikan penyusunan RKPD 2022 ini mengacu pada UU 25 THN 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, UU 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Sementara itu Wabub Legi mengatakan pra musrembang ini adalah salah satu rencana rancangan pembamgunan dalam penyusunan rencana kerja (Renja).

“Musrembang ini merupakan wadah menampung aspirasi dari masing-masing perangkat daerah, masyarakat dan pelaku usaha dalam penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja perangkat daerah, “Kata Wabub.

Ditambahkannya untuk penyusunan RKPD tahun 2022 harus diperhatikan visi dan misi Bupati dan Wabub Mitra 2018-2023.

“Dimana hal ini adalah berdaulat, berdikari dan berprikebadian, sedangkan misi yaitu sukses pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan manusia, “Ujar Legi.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Sekdakab Mitra David Lalandos, Ketua DPRD Mitra Marty Ole dan jajaran pejabat Pemkab Mitra serta lainnya.

Penulis: Herie Soriton
Editor : Lefrando Gosal