Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK Boltim, Bupati Landjar Apresiasi

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) menggelar rapat konsultasi dan koordinasi dengan TP PKK Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Boltim. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman rumah dinas (rudis) Bupati Boltim, Kamis (9/7).

Rapat tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Boltim Sehan Landjar. Dalam sambutanya Landjar mengungkapkan, saat ini Boltim dalam kondisi ‘New Normal’.

“Mewabahnya Covid-19 ini membuat semua daerah mengambil langkah penanggulangan dan kita patut bersyukur Boltim bisa mempertahankan Zona Hijau. Oleh karena itu rakor hari ini menjadi sarana konsolidasi organisasi sehingga nantinya seluruh pengurus PKK di semua tingkatkan mampu merumuskan program yang strategis. Saya menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Bupati Landjar.

Ketua TP PKK Boltim, Nursiwin Dunggio mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat tahunan yang perlu dilakukan oleh pengurus TP PKK, mulai dari jenjang TP PKK Pusat sampai dengan tingkat kabupaten.

“Sehingga diperoleh persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK, terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK,” kata Nursiwin.

“Untuk itu, saya minta kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa, sebagai bagian dari komponen pembangunan daerah harus proaktif, inisiatif, dan mampu menjaga konsistensi, terutama dalam penaganan Covid-19. Dalam kurun waktu 9 tahun 7 bulan saya berkiprah sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Bolaang Mogondow Timur, selalu memberikan kontribusi nyata yang positif dalam setiap pergerakan,” ujar Nursiwin yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.

Rapat konsultasi dan koordinasi ini turut dihadiri Sekretaris Daerah dan jajarannya, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Titiek Mamonto, TP PKK Kecamatan, Desa, dan seluruh Kepala Desa. (Pusran Beeg)