Bunda Paud Tomohon: Pendidik Harus Punya Passion

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan yang berlangsung di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Jumat (7/5/2021).

Dengan mengusung tema Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar, kegiatan ini cukup meriah dengan nuansa budaya Tombulu.

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan serta pelantikan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Tomohon yang di ketuai oleh Ny Eleonora Lumentut-Sangi, dan Drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng sebagai Bunda PAUD Kota Tomohon.

Bunda Paud Kota Tomohon Drg Jeane d’arc Senduk-Karundeng saat memberi sambutan mengatakan bawasannya Pendidikan yang berkualitas akan melahirkan manusia-manusia hebat.

“Melalui peningkatan peran lembaga pendidikan sebagai sarana dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan peningkatan peran keluarga sebagai basis utama pembentukan karakter dan kepribadian,” ucap Drg Jeane d’arc.

Secara pribadi dia mengatakan pentingnya pendidikan usia dini sebab bisa memupuk tumbuh kembang kepribadian dan kecerdasan anak.

“Kita semua tentu punya kepedulian terhadap pendidikan, khususnya pendidikan anak di usia dini, kita tentu sama-sama ingin memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.

Menurutnya para pendidik bukan hanya mentransfer ilmu akan tetapi yang terpenting adalah mentranfer sikap dan kepribadian kepada anak didik.

“Apa lagi seorang pendidik, kita harus punya passion, harus punya kerinduan, harus punya hati, karena jika kita melakukan dengan passion dan dengan hati, tentunya kita akan berhasil,” ungkap Bunda Paud drg Jeane d’arc.

Selanjutnya atas nama pemerintah, Ia menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan terutama kepada ibu bapak guru, para orang tua siswa, pegiat literasi, para tokoh pendidikan, tokoh agama, insan pers dan seluruh pemerhati pendidikan.

“Terimakasi atas semuanya, yang di masa pandemi ini tak pernah lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang bagi masa depan anak-anak kita agar menjadi manusia cerdas dan berkarakter,” tutur drg Jeane d’arc Karundeng yang juga merupakan Ketua PKK Kota Tomohon.

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering SH MH, Plt Kepala LPMP Provinsi Sulut Febri Dien ST MInfTech, mewakili Kepala LPKA Kota Tomohon Bapak Stevi Rau, Sekretaris Dinas Capil Provinsi Sulut Drs Wendi Karwur Msi, mewakili rektor Unima Prof DR Ph Tuerah MSi DEA, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para Kepala Sekolah dan Guru PAUD, SD, SMP se Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Penulis: Anugrah Pandey