Bupati Bolsel: Terima Kasih Pemerintah dan Elemen Masyarakat Boltim

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Keprihatinan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, S.H., atas bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolaang Mongondow (Bolmong), langsung diwujudnyatakan dalam tindakan.

Instruksi dilayangkan ke Sekretaris Daerah untuk segera lakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam upaya memberi bantuan bahan makanan atau sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat korban bencana alam yang berada di Kabupaten Bolsel dan Bolmong. Langkah Bupati Landjar itu menuai apresiasi.

Aksi solidaritas seperti ini dilakukan juga oleh pemerintah dan masyarakat Boltim sama seperti pada kejadian bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara beberapa waktu yang lalu.

Bupati Sehan Landjar pun menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang melanda Bolsel dan berdampak pada masyarakat yang telah kehilangan harta benda berupa rumah, hewan ternak dan sebagainya, yang hanyut terbawa banjir, bahkan ada korban manusia.

“Kita wajib meringankan beban saudara kita yang terkena musibah atau bencana di manapun. Apa terlebih ini dialami saudara, tetangga kita,” ucap Bupati.

Bantuan yang terkumpul berkat partisipasi dari ASN di setiap SKPD, guru-guru, Tim Penggerak PKK Kabupaten, KNPI dan masyarakat. Ada beras  9.192 kg, air mineral 104  karton, mie instan 176 karton dan bahan-bahan lain berupa roti, biskuit, susu, popok bayi, pakaian layak pakai 5 karung.

Bahan bantuan tersebut turut diantarkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramlah Mokodompis mewakili Bupati atau Pemerintah Kabupaten, Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, unsur KNPI Boltim dan beberapa Kepala OPD, pada Sabtu (1/8). Bantuan itu diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bolsel, mewakili Pemkab.

Beberapa saat berselang, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengungjungi Posko Utama Penanggulangan Bencana di Molibagu dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan elemen masyarakat Boltim. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini akan dapat imbalan pahala dari Allah SWT. Dan salam saya kepada Pak Bupati Boltim, syukur moanto’,” ucap Bupati Iskandar Kamaru.

Diketahui, bantuan serupa juga disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bomong yang terdampak banjir di Kecamatan Dumoga bersatu dan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, S.H., mewakili Bupati dan Pemerintah Boltim. (Pusran Beeg)