Bupati Boltim Lakukan Pengisian Jabatan Kosong

29
Penyerahan Surat Penunjukan Pelaksana Tugas oleh Sekda Sony Waroka.

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Sejumlah kursi jabatan yang ada di beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kini dalam keadaan kososng. Kamis (18/6), jabatan-jabatan tersebut secara resmi diisi.

Bupati Boltim Sehan Landjar, mengangkat tiga pejabat untuk mengisi kokosongan jabatan yang ada, masing-masing Mat Sunardi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, menggantikan Setiono yang sudah memasuki masa pensiun, Mahmud Mokoagow Plt Sekretaris Perpustakaan, mengantikan Han Lolangion yang sudah pensiun Juni 2020, dan Muhtar Gaib Plt Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, mengantikan posisi Mat Sunardi yang menjabat Plt Kepala Dinas Pertanian.

Pengangkatan ke tiga pejabat tersebut lewat penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas oleh Bupati Sehan Landjar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sony Waroka, di kantor Bupati.

Dalam penyampaiannya, Bupati melalui Sekda Sony Waroka menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada ke tiga pejabat yang sudah ditunjuk. “Dan terima kasih atas pengabdian kepada pejabat yang lama, baik yang sudah masuk MPP maupun yang sudah TMT atau pensiun,” kata Waroka.

“Di tengah kondisi sulit seperti saat ini karena adanya Covid-19, pemerintah daerah tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, sehingga penilaian pemerintah daerah terhadap kinerja seluruh aparat tetap berjalan,” jelasnya.

Terkait adanya pengangkatan pelaksana tugas tersebut, Bupati Sehan Landjar melalui Sekda Waroka berharap, kiranya pejabat yang baru diangkat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Karena jabatan yang diberikan tersebut merupakan amanah dari pimpinan dengan tetap berpegang teguh pada trimarta pengabdian yaitu disiplin, loyalitas dan profesionalisme,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kapala BKD Reza Mamonto dan sejumlah ASN yang berada di tiga instansi tersebut. (Advertorial/Pusran Beeg)