Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat kepemimpinan Bupati Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si., bersama Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si., M.M., terus menunjukkan perhatian bagi masyarakat. Terutama dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Kepedulian itu ditunjukan lewat upaya pemerintah mendatangkan ribuan vaksin dan langsung dilakulan pencanangan.

Proses vaksinasi tersebut kemudian diberikan secara bertahap. Dimulai dari tenaga medis, para pejabat dan kemungkinan besar akan diberikan juga bagi masyarakat secara umum.

Sebagai orang nomor satu di daerah Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati juga menunjukan keseriusan dalam mencegah virus yang terus mewabah, yakni menjadi orang pertama di Minahasa untuk menerima vaksin.

Setelah dinyatakan lolos dari pemeriksaan kesehatan atau proses screening, Bupati dan Wakil Bupati langsung menerima vaksin sinovac di halaman Kantor Bupati Minahasa, Selasa, (23/02).

Bupati Roring usai menerima vaksin mengakui bahwa sebagai pemerintah, dirinya bersama Wakil Bupati melakukan vaksin awal dan menjadi orang pertama di Minahasa menerima vaksin.

“Tentunya vaksin ini sangat penting. Hal ini untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, dan sebagai pemerintah tentu menjadi teladan jika harus menerima vaksin terlebih dahulu,” kata Bupati.

Bupati Roring tak berhenti mengajak agar terus mendukung program vaksin ini.

”Saya mengajak masyarakat kabupaten Minahasa mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan pemberian vaksin dan jangan takut menerima vaksin,” harap Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Dondokambey di tempat yang sama mengatakan, untuk menghentikan terjadinya penyebaran virus corona, te1ntunya harus dibekali dengan vaksin dari pemerintah. Masyarakat diminta jangan takut untuk menerima vaksin demi kesehatan bersama.
Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat Minahasa agar tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selain menerima vaksin, tentu penerimaan 5M menjadi prioritas yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandas Wakil Bupati. (Advetorial/ Lefrando A. Gosal)