Bupati Minta ASN dan THL Cepat Memviralkan Hal-hal Baik

33

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., bersama Staf Ahli, Staf Khusus, dan R3D Command Center, mengikuti rapat kerja, Rabu (5/8). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Monumen Benteng Moraya Tondano.

Dalam rapat ini Bupati Roring meminta semua yang hadir untuk bersyukur karena semua dapat terkumpul di tempat tersebut untuk mengikuti rapat kerja, walaupun masih dalam keterbatasan dan pembatasan karena adanya pandemi Covid-19.

“Namun dengan kita mengikuti protokol kesehatan, kita dapat melindungi diri kita sendiri dan orang lain serta hidup berdamai dengan virus ini,” kata Roring.

Ia menyampaikan kepada Staf Khusus dan Staf Ahli, untuk mengungkapkan pemikiran-pemikiran dalam setiap pengambilan keputusan.

“Kita selalu harus saling berdiskusi untuk memaksimalkan kerja kita masing-masing. Kita semua harus saling bekerja sama, harus selalu saling berkoordinasi satu dengan yang lain agar pekerjaan kita dapat mendapatkan hasil yang baik,” ucap Roring.

Bupati juga meminta semua untuk menjadi contoh. Dalam bekerja harus menampilkan bahwa mereka selalu mengikuti protokol kesehatan. Ia pun berharap, apa yang dilakukan bersama harus terintegrasi dan bermuara ke R3D command center dan protokol untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Kita harus memperhatikan kecepatan dalam membuat berita, kita juga mewajibkan seluruh ASN dan THL untuk memviralkan atau menyebarluaskan hal-hal yang baik yang terjadi di Kabupaten Minahasa ini,” tandasnya.

Dalam rapat ini Bupati Roring menegaskan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, selalu menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rapat ini juga dilakukan diskusi. Di diskusi Bupati Minahasa menyampaikan, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Staf Ahli dan Staf Khusus, mereka dapat mengambil informasi dari setiap Dinas, Badan serta Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa.

“Juga kita harus menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap dalam pelaksanaan tupoksi kita masing-masing,” pinta Roring.

Bupati meminta kepada seluruh PNS dan THL untuk menjadi anggota di grup RR RD Command Center, dan kepada setiap Kepala OPD untuk menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo, S.E., M.Si., Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Minahasa, Kepala-Kepala Bidang Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, S.H., M.A.P., bersama Kasubag dan staf, Kepala Bagian Umum Setdakab Minahasa Lona Wattie, S.STP., bersama Kasubag dan staf, R3D Command Center. (Kelly Korengkeng)