Bupati Roring Dampingi Gubernur Serahkan Bansos di Kawangkoan

MANGUNINEWS.COM, Kawangkoan – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si., mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Minahasa, tepatnya di Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan, Jumat (29/5).

Penyerahan bantuan berupa beras 5 kilo, gula 1 kilo, minyak 2 liter, masker, hand sanitizer sebanyak 100 paket ini, diberikan secara simbolis terhadap lima warga dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Gubernur Olly menyampaikan, penyerahan bantuan seperti ini telah berlangsung di berbagai wilayah Sulut.

“Pemerintah tentunya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid -19 ini,” ucap Dondokambey.

Gubernur terus mengimbau untuk masyarakatnya agar menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak, tetap di rumah dan menggunakan masker jika keluar rumah serta berdoa memintah perlindungan-Nya.

Sementara, Bupati Roring menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Minahasa. Bupati meminta Camat dan Lurah agar lebih aktif melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan.

“Kami berharap agar para Camat dan Lurah atau perangkat, aktif dan teliti dalam melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan,” harap Roring.

Bupati pilihan rakyat Minahasa ini mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk berusaha memutus mata rantai Covid-19.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dengan mengikuti imbauan pemerintah, di antaranya belajar di rumah, bekerja di rumah dan tetap beribadah di rumah,” pungkas Roring.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekprov Sulut Edwin Silangen, anggota DPRD Provinsi Wenny Lumentut, mantan Bupati Minahasa Vreeke Runtu, Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kadis PMD Jeffry Tangkulung, Kabag Prokopim Maya Kainde, Camat Kawangkoaan Eightmi Moniung. (Kelly Korengkeng)