Cabuli Anak di Bawah Umur, Ayah Kandung dan Paman Dibekuk Tim Buser

336

MANGUNINEWS.COM, Tombariri Timur – Seorang gadis berusia 16 tahun dicabuli ayah kandung dan paman korban. Peristiwa memilukan itu terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon. Aksi nekat ini dilakukan O (53) dan A (70), dua orang laki-laki yang diketahui merupakan warga Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa.

Pelaku langsung dibekuk Tim Resmob Polres Tomohon berjuluk Buruh Sergap (Buser), bentukan Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK. M.H. Di bawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Yilianus Samberi S.IK., dan dikomandani Kanit Buser Bripka Bima Pusung, tim bergerak usai mendapat laporan dari ibu korban, Kamis (28/5).

“Tim Buser langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan menuju TKP (tempat kejadian perkara) di Tombariri Timur. Tim Buser menuju ke perkebunan Ranotongkor, milik kedua pelaku yang dijadikan tempat persembunyian. Kedua pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbutannya,” kata Kanit Buser Bripka Bima Pusung.

“Pelaku pertama diamankan Kamis (28/5) sekira jam 15.30 wita dan pelaku kedua diamankan Kamis itu jam 16.30 Wita,” jelasnya.

Dari informasi yang dikorek petugas, perisitiwa ini ternyata sudah berlangsung bertahuan-tahun.

“Perbuatan ini terjadi sejak tahun 2016 sampai Maret 2020. Perbuatan cabul yang dilakukan oleh O, pelaku kedua, pada bulan Maret 2020 sebanyak tiga kali. Aksi ini dilakukan di rumah pelaku dan korban. Kedua pelaku melakukan aksinya saat keluarga yang lain tidak berada di rumah dan setiap melakukan aksinya pelaku membujuk dan mengancam korban. Perbuatan sudah dilakukan secara berulang-ulang, dan korban mengalami ketakutan dan trauma,” ungkap Bima.

Pelaku langsung diamankan dan dibawa di Polres Tomohon, dengan dua laporan Polisi berbeda. (Denny Pongayow)