Cabuli Anak di bawah Umur hingga Hamil, Adi Dibekuk Tim Resmob

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – R alias Adi (19), warga Kecamatan Tomohon Barat, diciduk Tim Resmob Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, di bawah pimpinan Bripka Bima Pusung. Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Senin (1/6), sekitar pukul 07.30 Wita.

Penangkapan dilakukan sesuai laporan Polisi pada bulan Oktober tahun 2019, dimana R nekat menyetubuhi wanita di bawah umur hingga hamil. Diketahui, wanita yang menjadi korban tersebut M (15), warga Kecamatan Tomohon Utara.

Pusung yang merupakan Kepala Tim (Katim) Resmob membenarkan adanya penangkapan terhadap R.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi dari orang tua korban (ayah) pada bulan Oktober 2019. Dengan laporan itu, Tim Resmob melakukan pengembangan dan kumpul informasi. Akhirnya, Senin tanggal 1 Juni 2020, tim mendapatkan informasi yang mana pelaku berada di rumahnya di Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon. Akhirnya pelaku bisa diamankan,” ungkap Pusung.

“Pencarian terhadap pelaku sejak hari Minggu tanggal 31 Mei 2020, di beberapa lokasi hingga pelaku ditemukan dan diamankan di Polres Tomohon. Pelaku tidak melakukan perlawanan saat diamankan,” ujarnya.

Katim juga menjelaskan, aksi tersebut terjadi ketika pelaku menjalin hubungan pacaran dengan korban sejak bulan Februari 2019.

“Sesuai dari keterangan anak kandung pelapor, bahwa anak kandung pelapor berpacaran dengan lelaki R sejak bulan Februari 2019. Sejak saat itu pelaku sudah menyetubuhi korban di Kecamatan Tomohon Barat,” beber Pusung.

“Pelaku saat melakukan aksinya selalu membujuk korban dan akan bertanggung jawab jika korban hamil,” terang Pusung, sembari menyatakan sebelumnya keluarga korban sudah beberapa kali mengunjungi terlapor dan keluarganya untuk membicarakan permasalahan tersebut namun hingga saat ini belum ada penyelesaian. (Denny Pongayow)