Cegah Covid-19, Pendeta Melki Tamaka Sepakat dengan Harley Mangindaan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Sekretaris Departemen Litbang Kearsipan Bidang Data dan Informatika Sinode GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa), Pdt. Melki Tamaka menyatakan sangat setuju dengan usulan yang diberikan Pnt. Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan S.E., MSM., tentang setiap gereja dan tempat-tempat ibadah lainya untuk bisa menciptakan sistem kenyamanan dan data akurat tentang kesehatan jemaatnya.

“Saya sangat setuju sekali dengan usulan dari Pnt. Harley Mangindaan, kita jangan sekali-kali melupakan skala terkecil yakni lingkungan sekitar karena terlalu fokus dengan hal yang besar,” kata Tamaka.

Lebih lanjut, ia menuturkan peran dari semua instansi sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Termasuk Sinode GMIM dapat memastikan para pendeta dalam keadaan sehat.

“Saya kira ini belum sempat ditindaklanjuti oleh sinode, baru sebatas imbauan dengan gaya hidup sehat. Mungkin karena belum ditemukan ada pendeta terpapar Covid-19, tetapi ini merupakan hal yang serius dan sangat perlu untuk ditindaklanjuti karena sangat berdampak bagi keluarga serta jemaat yang dilayaninya,” tegas Tamaka.

Diberitakan sebelumnya, sebagai salah satu tokoh gereja, Pnt. Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan S.E,. MSM., mengusulkan kepada pemerintah agar dapat menyampaikan ke setiap gereja dan tempat-tempat ibadah lainya untuk bisa menciptakan sistem kenyamanan dan data akurat tentang kesehatan jemaatnya.

“Di situasi saat ini memang dirasa sangat susah karena adanya ketakutan berkoordinasi antar pelayan khusus. Hal ini berakibat pada jemaat yang melakukan semuanya sendiri atau mandiri cover,” kata Harley Mangindaan pada Jumat (22/5) lalu. (Anugrah Pandey)