Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Manado Bubarkan Kerumunan Warga

MANGUNINEWS.COM, Manado – Kepolisan Resor Kota (Polresta) Manado melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) dengan melakukan patroli di beberapa tempat umum di Kota Manado, Senin (30/3).

Giat ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jendral Pol Idham Azis agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah yang besar. Baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Di samping melakukan sosialisasi, Kapolresta Kombes Pol Benny Bawensel menyarankan untuk membubarkan kerumunan warga. Ini ditegaskan Kapolres saat menyampaikan arahan pada apel di Mapolresta Manado sebelum melaksanakan kegiatan.

Terkait giat sosialisasi di lapangan, dalam arahannya ia mengajak kepada seluruh anggota kepolisian, apabila terdapat kerumunan diminta perintahkan masyarakat untuk segera kembali pulang ke rumah masing-masing.

“Selama ini kita hanya himbau untuk jalan. Mulai hari ini mereka berkerumun, kita turun, kita perintahkan untuk kembali, sampai mereka pulang. Sampai dia pergi beranjak dan tidak kembali,” terang Bawensel.

“Mari kita buktikan seperti itu tapi jangan sampai ada yang kita pukul atau sebagainya. Persuasif tapi ada penegasan,” jelas Bawensel kepada anggotanya.

Kegiatan sosialisasi ini ikut melibatkan aparat TNI, Polri dan Satuan Pol PP Kota Manado. (Denny Pongayow)