Cegah Penyebaran Covid-19, Tim RoSe Bagi-Bagi Masker

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan berbagai pihak. Hal ini ditunjukkan oleh tim pasangan Robert Pelealu SH MH-Fransiscus Angelo Soekirno SH MH (RoSe), bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tomohon dari jalur independen.

Jumat (3/4), mereka melaksanakan giat pedulian kesehatan dengan berbagi masker terhadap masyarakat dan pelayan kesehatan serta Rumah Sakit yang difasilitasi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tomohon.

Ketua Liaison Officer (LO) RoSe, Philips Karamoy menyampaikan, apa yang mereka lakukan adalah bentuk kepedulian. “Ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian kita, kepedulian terhadap masyarakat kota dalam mencegah
penularan virus corona di Kota Tomohon,” kata Karamoy.

“Jadi ini torang pe kepedulian terhadap warga, kepedulian bagi pelayan kesehatan dan Rumah Sakit. Dan ini torang pe tujuan utama. Melindungi masyarakat Kota Tomohon dari penularan Covid-19,” ujar karamoy.

Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan dengan tidak mengumpul massa. “Kita lakukan kegiatan ini dengan tidak mengajak atau mengumpul masa, melainkan berbagi dengan berjalan. Berjalan sambil memberi masker jika temui orang. Kepada pelayan kesehatan serta Rumah Sakit, kami serahkan langsung kepada Ketua IDI Dr Nova Wulur SpOG (K) yang nantinya dibagikan kepada pelayan kesehatan dan Rumah Sakit,” tutup Karamoy.

Diungkapkan, rencana berikutnya masih kegiatan peduli kesehatan dengan berbagi alat pelindung diri (APD), termasuk masker. Dan untuk program lainnya masih dalam tahapan pembahasan, apa yang dibutuhkan dan mendesak dengan situasi saat ini. (Denny Pongayow)