Corona Menyerang, JGE: Masyarakat Diharapkan Waspada Tapi Jangan Panik

Jilly Gabriela Eman

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Ketua Karang Taruna Kota Tomohon, Jilly Gabriela Eman SE MM, menaruh perhatian khusus soal penyebaran virus corona (Covid-19).  Saat diwawancarai, Senin (16/3), Eman mengimbau masyarakat Kota Tomohon, khususnya para pemuda-pemudi, untuk tetap waspada menghadapi virus corona.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon, untuk memperhatikan arahan dari pemerintah dan gereja terkait pencegahan bahkan penanganan Covid-19 ini.

“Sebagai masyarakat Kota Tomohon, terlebih khusus sebagai anak muda, harus terus memperhatikan serta melakukan setiap arahan. Baik dari pemerintah maupun gereja, sehingga dapat pempercepat proses pencegahan maupun penanganannya,” jelas JGE, sapaan akrabnya.

JGE yakin, lewat pemberitaan di media, masyarakat sudah teredukasi soal pencegahan bahkan penanganan Covid-19.

“Dengan adanya pemberitan, baik dalam media massa cetak, bahkan elektronik, masyarakat terus dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan terkait pencegahan dan penanganan virus corona ini,” ungkapnya.

JGE berharap, masyarakat Kota Tomohon, khususnya para pemuda dapat bekerja sama dengan pemerintah, untuk turut serta dalam upaya pencegahan.

“Upaya pencegahan ini tentunya dibutuhkan kerja sama masyarakat dan pemerintah. Untuk itu kiranya masyarakat terus mengambil bagian dalam upaya pencegahan. Misalnya, menjauhi keramaian, tidak usah keluar rumah jika tidak urgent, jaga kebersihan, kesehatan tubuh dan tetap berdoa,” tutup Eman yang juga Ketua AMPI Kota Tomohon.

Hal senada diungkapkan Axl Rawung, Wakil Ketua Karang Taruna Kota Tomohon. Ia berharap, masyarakat tetap waspada dan jangan panik, apalagi menyebarkan berita-berita hoax. “Terus waspada dan hindari hoax,” tandasnya. (Tim Man)