CS-WL Sediakan Program Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Berkelanjutan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Caroll Senduk dan Wenny Lumentut berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang melayani warga Kota Tomohon.

“Lansia kita akan bantu Rp 500.000 per bulan, juga kita akan upayakan pelunasan BPJS untuk warga kurang mampu setiap bulan,” ujar Carol dan Wenny kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/10).

Lanjutnya, untuk dana duka setiap peristiwa akan disalurkan langsung sebesar Rp 5 juta setiap peristiwa. Dan Pala (kepala lingkungan,red) dan THL akan dapat UMP Rp 3,3 juta/bulan.

“Catat, ini komitmen kami,” tandas Lumentut.

Sedangkan, para pemuka agama di semua agama juga akan dibantu CS-WL setiap bulannya.

Ia pun meyakinkan, warga kurang mampu yang tinggal bekerja dan mengabdi di Tomohon seperti petugas kebersihan, pedagang, petani, tukang ojek akan kita bantu.

Komitmen itu ditunjukkan dengan beragam program bagi rakyat kelas menengah ke bawah.

“Petugas kebersihan Rp 4 juta/bulan, THL dan Pala Rp 3,3 juta/bulan,” kata Senduk.

Ditambahkan, untuk menunjang pendidikan generasi muda peserta didik berprestasi akan disalurkan beasiswa di semua tingkatan.

“Kita sudah punya skema bantuan beasiswa. Sedangkan belum jadi wali kota dan wakil wali kota, kami sudah membantu memberikan beasiswa. Kalu so jadi pasti lebe banya,” ujarnya.

Khusus petani, pedang, dan kelompok usaha kecil, Carol Wenny sudah punya rencana matang memberi bantuan modal usaha sesuai jenis dan kapasitas usaha.

“Itu semua akan digerakkan melalui program pengembangan ekonomi kerakyatan berkelanjutan,” kuncinya.

(Anugrah Pandey)