Dibuka Sekda Lalandos, Musda JMT Kelima Hasilkan Ketua Baru Noldy Pangkerego

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Wartawan Biro Minahasa Tenggara (Mitra), yang tergabung dalam Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), mengelar Musyawarah Daerah (Musda) ke Lima, periode 2021-2023, yang dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos AP MM, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH,  Bertempat di Gedung DPRD kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis, (20/5/21).

Dalam kesempatan ini Sekda Lalandos menyampaikan apresiasinya atas digelarnya Musda JMT kelima ini, dimana organisasi JMT merupakan wartawan pos peliputan Mitra yang menjadi mitra dalam mendukung program pemerintah dalam mempublikasikan program kerja yang telah dilaksanakan Pemda Mitra.

”Yang kami hormati kepada rekan-rekan wartawan yang menjadi wartawan pos liputan di Mitra, kami selaku Pemerintah menyampaikan apresiasi dan semoga Musda kelima ini bisa berjalan lancar dan berjalan dengan baik, juga dapat mempersatukan rekan-rekan wartawan kembali melalui kepemimpinan yang baru, sekaligus kami mengapresiasi kepada pengurus JMT periode 2021, semoga sinergitas antara JMT dan pemerintah bisa berjalan dengan baik, dan bisa mempublikasikan kegiatan pemerintah demi kesejakteraan masyarakat, “Kata Sekda Lalandos.

Sementara itu ketua JMT Periode 2019- 2021, Stenli Kalumata mengajak kepada teman-teman wartawan yang tergabung dalam JMT untuk memperkuat rasa solidaritas dan berharap siapa yang terpilih semoga bisa menerima keputusan hasil pemelihan ini dengan legowo.

Musda kelima ini diikuti tiga calon ketua JMT periode 2021-2023, yakni Ryan Sandag, Noldy Pangkerego dan Harry Karwur, yang merupakan wartawan biro Mitra, dan sebelum diadakan pemelihan ketiga calon ketua tersebut menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan para peserta pemilih yang telah mengikuti Musda ke empat 2019 yang lalu, dan peninjau yang hadir dan diketahui pemilih yang hadir sebanyak 30 orang dan 15 orang peninjau.

Setelah menyampaikan Visi-dan Misinya langsung digelar pemilihan dan melalui pemilihan ini menghasilkan Ketua baru JMT Periode 2021-2023 atas nama Noldy Pangkerego mengantikan Ketua yang lama Stenli Kalumata, dan Wakil Ketua dijabat Ryan Sandag dan Sekertaris Harry Karwur serta Bendahara JMT Billy Lumintang.

Acara Musda ke lima ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua JMT Periode 2021-2023 yang baru, Noldy Pangkerego yang dalam penyampaianya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan mengapresiasi seluruh peserta sehingga kegiatan musda ke lima ini bisa berjalan lancar.

“Semoga kepercayaan teman-teman kepada Saya sebagai Ketua JMT, bisa saya jalankan dengan baik dalam menjalankan organisasi JMT ini kedepannya dan tentunya untuk kesejakteraan teman-teman yang ada di JMT, dan tak lupa juga kami mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bersinergitas dengan JMT, sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik, “Tandas Pangkerego yang akrab disapa Nopan.

Turut hadir pula dalam Musda JMT ke Lima ini, Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Mitra Budi Raranta, Ketua IWO Devon Pondaag, Ketua PWI Mitra Indri Rambi dan  Mewakili Polres Mitra serta seluruh insan pers yang tergabung dalam organisasi JMT.

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal