Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Bupati Sosialisasi Bahaya Covid-19

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar terus melakukan sosialisasi atau edukasi tentang bahaya Covid-19. Dalam kegiatan Kamis (16/4), Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Nursiwin Landjar-Dunggio.

Kali ini sasaran sosialisasi adalah masyarakat yang berada di sejumlah desa seperti Desa Motongkad, Atoga Kecamatan Motongkad, dan dilanjutkan di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Mooat seperti desa Mooat dan Guaan, sekaligus memantau keberadaan pos pengawasan Covid-19 yang berada di perbatasan Boltim dan Minsel.

Lewat kesempatan tersebut, selain menyampaikan soal bahaya Covid-19, Bupati Sehan Landjar juga mengatakan akan menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng.

“Terkait Covid-19, kami akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras, minyak kelapa dan ikan kaleng,” jelas Bupati.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tinggal di rumah saja, jangan keluar rumah bila tidak perlu.

Dijelaskannya juga, selaku Pemerintah Daerah dirinya bangga karena hingga saat ini Boltim adalah sala satu daerah yang aman atau belum ada yang teridentifikasi positif Covid-19. “Sampai saat ini Boltim aman, belum ada yang teridentifikasi positif Covid-19,” ungkap Bupati.

“Namun demikian, tentunya kita tidak bisa lengah, kita harus terus melakukan upaya pencegahan dengan berdiam diri di rumah, jaga jarak, menggunakan masker, memantau dan melakukan pemeriksaan orang yang keluar masuk, terutama yang berada di setiap pintu masuk perbatasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar sudah melaksanakan sosialisasi bahaya Covid-19 di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Tutuyan, Kotabunan, Motongkad dan Kecamatan Modayag, sekaligus telah meninjau keberadaan pos pengawasan yang berada di perbatasan Boltim-Kotamobagu pekan kemarin.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati yang dijuluki “Sang Motivator” tersebut menjelaskan, sikap yang diambilnya untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat guna memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

“Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut selain adalah bentuk tanggung jawab selaku Pemerintah Daerah, juga karena saya sangat menyangi seluruh masyarakat Boltim,” ucap pria yang akrab disapa Ami Eang ini. (Adve/Pusran Beeg)