Didampingi Para Pembina, SAS Pimpin Rakor Perdana PC 2208 FKPPI Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Pengurus Cabang (PC) 2208 Kota Tomohon akhirnya bisa berhimpun kembali, setelah sempat tersendat karena pandemi Covid-19.

Senin (17/5), bertempat di Lokon View, Kelurahan Woloan Satu, Kota Tomohon, FKPPI PC 2208 menggelar rapat koordinasi (rakor) yang merupakan kegiatan pertama di tahun 2021.

Seperti diketahui, rakor tersebut dipimpin langsung oleh Ketua FKPPI PC 2208 Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), serta Sekretaris Yuliana Asaad, S.H., didampingi para pembina yakni Dandim 1302/Minahasa, Let Inf Andi Sinaga, S.IP., dan Kapolres Kota Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H.

Ketua Syerly Sompotan dan Sekretaris Yuliana Asaad, S.H.

SAS mengakui, bahwa banyak agenda dan kegiatan yang sempat tersendat karena pandemi Covid-19, yang hingga kini belum selesai.

“Tapi kami akan berusaha menerapkan semua program FKPPI, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia kembali menegaskan, bahwa pihaknya siap mendukung dan ikut berpartisipasi untuk pembangunan kota Tomohon, dengan bersinergi bersama pemerintah, terlebih khusus TNI-Polri.

“Apapun kegiatan yang dilakukan Kodim dan Polres kita harus terlibat. Jika dibutuhkan kami selalu siap untuk membantu Kodim dan Polres, begitupun pemerintah,” ujarnya.

Suasana rapat bertempat di Lokon View.

Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Andi Sinaga, S.IP., dalam arahannya mengatakan, FKPPI tidak terlepas dari lahiriah dan batinia sebagai putra putri TNI-Polri.

“FKPPI merupakan wadah organisasi bagi putra-putri purnawirawan TNI-Polri, yang meneruskan semangat dan jiwa patriotisme serta kepahlawanan kepada orang tua kita,” katanya.

Lanjutnya, FKPPI harus menggalang potensi yag ada dan menjadi penggerak pembanunan di kota Tomohon.

“Saya harapkan FKPPI bukan menjadi penghalang, bukan menjadi penghambat, bukan menjadi tantangan, tetapi menjadi sebagai pendorong, pendobrak pembangunan dan kestabilitas dinamisator di kota Tomohon,” pintanya.

Foto bersama Pengurus FKPPI Tomohon dengan Dandim 1302/Minahasa dan Kapolres Tomohon.

Sementara itu, Kapolres Kota Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H., mengungkapkan rasa semangat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya bersemangat atas pertemuan bersama FKPPI, karena bisa membangun kebersamaan dengan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri di kota Tomohon,” ujarnya.

Kapolres pun mengajak FKPPI untuk menciptakan persatuan dan bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga kesatuan NKRI.

“FKPPI bukanlah oraganisasi politik, tapi FKPPI harus menciptakan persatuan dan kekompakan bersama organisasi lainnya, dengan bersinergi bersama menjaga kesatuan dan keamanan NKRI,” tandasnya.

Penulis: Anugrah Pandey