Didatangi Tim Evaluasi Persiapan PTM, Potu Sebut SD GMIM 7 Tomohon Sudah Siap

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kota Tomohon, SD GMIM 7 Tomohon siap melaksanakannya.

Itu ditegaskan Kepala Sekolah Jenny Potu, usai didatangi Tim Evaluasi Persiapan PTM dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon, Selasa (19/1).

“Dari pihak sekolah, terus terang kami sudah dalam persiapan PTM,” tegas Potu kepada tim redaksi manguninews.com, di ruang kerjanya.

Namun menurutnya, ada kendala bahwa ruangan kelas mungkin tidak memenuhi syarat dilaksanakannya PTM bila diberlakukan 50%.

“Karena ruang kelasnya kecil. Yang menjadi masalah, apakah masuk 50% itu memenuhi syarat untuk jarak bila ditinjau dari jarak 1,5 meter. Sedangkan kalau ada kelas yang 36 siswa, masuk di satu ruang kelas tidak akan cukup, karena kalau 36 menjadi 18 siswa,” jelasnya.

Tapi Potu mengatakan, semuanya dikembalikan pada Dinas Dikbud Tomohon, dengan menunggu pertimbangan dan surat edaran.

“Kita tunggu pertimbangan dan surat edaran saja. Pokoknya secara umum, sekolah sudah siap karena fasilitas sudah lengkap. Kendati pun memang harus ada surat pernyataan dari orang tua,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas yang diperlukan saat PTM seperti disinfektan, tempat cuci tangan, sabun pencuci tangan, hand sanitizer dan termogun.

Penulis: Anugrah Pandey