Diganjar Penghargaan dari PT IPK, Blasius Laratmase Motivasi Kaum Milenial

382
Blasius Laratmase saat menerima penghargaan dari GM PT IPK, Mr He Xiaomi.

MANGUNINEWS.COM, Jakarta – Apresiasi sebagai The Best Employee of the year 2019, diberikan kepada Blasius Laratmase, S.IP MM, sebagai Karyawan PT Integritas Perkasa Konstruksi (IPK).  Human Resource Development (HRD) PT IPK ini diganjar penghargaan karena kerja keras yang berhasil diraih.

Apresiasi diberikan dalam bentuk diamond, dan diserahkan langsung oleh General Manejer PT IPK, Mr He Xiaomi, di Jakarta. Ditegaskan, penghargaan ini diberikan sebagai motivasi dalam diri untuk lebih giat dan semangat dalam dunia pekerjaan.

Menurut Blasius, penghargaan ini dia raih bukan secara instan. Tetapi, melewati banyak proses yang harus dilalui. Ini didapat bukan semata-mata karena keterampilannya sendiri, tetapi berkat pertolongan Tuhan, keluarga dan juga kerja sama team HRD Proyek Weda.

“Terutama saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus, sebagai sumber segala-galanya. Karena berkat pertolongan-Nya sehingga saya bisa meraih semua ini. Juga kepada keluarga yang selalu mendoakan dan teman-teman HRD Proyek Weda yang sudah bekerja sama, baik suka maupun duka,” ungkap Blasius Vitalis Laratmase yang biasa disapa Ace, saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (01/02).

Lebih lanjut Ace menjelaskan, di dunia modern sekarang, di era industri 4.0, sangat diperlukan peran kaum milenial untuk menjadi ahli dalam dunia pekerjaan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan masuk pada persaingan industri 4.0, sehingga semangat belajar dan kerja keras harus kita tunjukkan. Apalagi sebagai kaum milenial, harus mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa, melalui inovasi-inovasi baru agar kita selalu kreatif untuk memunculkan ide-ide baru,” katanya.

Ia menilai, kaum milenial sekarang sudah mulai malas dengan kata proses. Karena, mereka lebih senang mengandalkan teknologi dari pada kemampuan diri sendiri.

“Sekarang anak muda dibuat bodoh oleh teknologi, padahal kalau kita sadari bahwa teknologi yang buat adalah manusia. Tetapi secara perlahan-lahan teknologi sudah membuat kita acuh tau dengan kekurangan yang kita miliki,” paparnya.

Ia berharap, semoga dengan semakin canggihnya teknologi informasi, kaum milenial bisa memanfaatkan dengan baik dan benar, agar tidak tertinggal dalam dunia persaingan.

“Kiranya dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, kita sebagai anak muda bisa memanfaatkan dengan baik dan benar agar kita juga bisa bersaing dalam apapun,” harapnya.

“Penghargaan ini saya berikan untuk keluarga dan teman-teman HRD Proyek Weda, sebagai bentuk kerja sama team yang solid. Kiranya, kita selalu kerja sama untuk berjuang,” tutupnya. (Roki Taliawo)