Disdik Mitra Gelar Seminar Dengan Prokes Ketat

MANGUNINEWS.COM, Mitra –Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Pendidikan Mitra mengelar Seminar mengenai strategi kepemimpinan sekolah untuk generasi emas bagi kepala sekolah, kegiatan dilakukan dengan protap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, secara ketat, Bertempat di pantai Mega Desa Minanga tiga kecamatan Pusomaen, Rabu (14/4/ 2021).

Kepala Disdik Mitra Drs.Ascke Benu, diwakili sekretaris Disdik Mitra Felda Tombokan, mengatakan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi,semangat,percaya diri serta memfasilitasi kepala sekolah (Kepsek) dalam pengembangan potensi sesuai perundangan yang berlaku.

“Kegiatan Seminar ini di ikuti oleh 137 kepala sekolah se-Mitra baik Sekolah Dasar (SD)maupun Sekolah Menengah Pertama(SMP), dimana Seminar tersebut berlangsungkan selama 2 hari dengan mengikuti protap protokol kesehatan, “Kata Tombokan.

Dia juga menambahkan seminar yang berlangsung selama dua hari ini telah dilakukan mengikuti protap prokes pencegahan Covid-19,

“Maka kegiatan diikuti oleh para peserta, separuh dari jumlah keseluruhan, dimana hari pertama di ikuti oleh 69 kepsek dan hari kedua 68 kepsek dengan tentunya memperhatikan protokol Covid-19. ”terang Sekertaris Dinas ini.

Adapun para narasumber atau pembicara panitia menghadirkan motivator Nasional Ongky Hojanto dari Jakarta serta Kepala Disdik Mitra Drs.Ascke Benu.

Turut hadir pula menjadi panitia seminar, yakni Kepsek SMPN 1 Ratahan,SMPN 3 Ratahan,SMPN 6 Ratahan,SMPN 3 Touluaan,SMPN 1 dan 5 Tombatu.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Herie Soriton.