Disdukcapil Kekurangan Fasilitas Alat Cetak

Rusmin Mokoagow

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sampai saat ini masih sangat kekurangan fasilitas peralatan cetak seperti printer dan peralatan pendukung lainnya guna mendukung kelancaran pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Lahir.

Namun walaupun di tengah keterbatasan fasilitas yang ada, Disdukcapil di bawah komando Rusmin Mokoagow terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat.

“Walaupun di tengah keterbatasan fasilitas peralatan, baik printer maupun komputer, tetapi kami terus berupaya melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat,” ujar Mokoagow yang akrab disapa Papa Wira.

Dijelaskannya, saat ini antusias masyarakat yang datang melakukan pengurusan berkas, terutama KTP terus meningkat. “Selaku instansi teknis kami terus berupaya melakukan pelayanan dengan baik sebagaimana harapan masyarakat. Dan dalam proses pelayanan, kami tetap menerapkan prosedur penanganan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan menggunaka  masker,” jelas Mokoagow.

“Terkait adanya kekurangan fasilitas yang ada, selaku instanai teknis tentunya kami terus berharap adanya penambahan fasilitas, baik printer maupun computer, guna memperlancar pelayanan terhadap masyarakat untuk mendapatkan pelayanan KTP, KK dan Akte Lahir,” tuturnya. (Pusran Beeg)