Dishub Bersama Polres Boltim Razia Masker di Jalan Raya

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di jalan raya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Kepolisian Resor (Polres) Boltim, melakukan razia penggunaan masker.

Kendaraan yang melintas di jalan raya Kecamatan Kotabunan, antara Desa Kotabunan dan Desa Paret, jadi target bidikan. Satu per satu pengendara roda dua maupun roda empat diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Bidang Dinas Perhubungan Lalulintas dan Angkutan Darat, Dishub Boltim, Abd Gafar Ligawa mengatakan, razia tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 serta memberikan pembinaan bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan.

“Saat ini kan masih dalam masa pandemi Covid-19, jadi kami dari pihak Dinas Perhubungan bersama Polres Boltim melakukan tindakan pembinaan dan penertiban kepada masyarakat, termasuk razia masker,” ujar Gafar, Rabu (8/7).

Ia menjelaskan, selain melakukan razia masker, para pengendara motor yang tidak memakai helm juga diberikan pembinaan dan surat-surat kendaraan harus dilengkapi.

“Kalau kita tidak melakukan razia ini, maka ada masyarakat luar yang seenaknya masuk di daerah kita” pungkasnya. (Pusran Beeg)