Disinyalir ‘Peras’ Kuota BBM, Polres Minsel Razia Ranmor di Sejumlah SPBU

MANGUNINEWS.COM, Amurang – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan melakukan razia kendaraan bermotor (ranmor) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kecamatan Amurang dan Tumpaan.

Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon melalui Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, menyampaikan razia ini dilaksanakan menyusul adanya informasi masyarakat terkait aktivitas kendaraan bermotor yang disinyalir sering menghabiskan kuota atau jumlah ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium atau Bensin di SPBU.

“Dari informasi masyarakat bahwa ada sepeda motor juga mobil yang tangkinya telah dimodifikasi ukurannya lebih besar untuk mengambil BBM jenis Premium atau Bensin di SPBU secara berulang-ulang untuk diperjualbelikan. Olehnya kami langsung merespon cepat dengan melakukan razia kepolisian,” ungkap Siswanto, Minggu (17/1).

Ditambahkan Siswanto, kegiatan mengambil BBM secara berulang-ulang untuk kepentingan bisnis telah meresahkan masyarakat. Terutama pemilik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum atau angkot.

“Apabila ditemukan atau tertangkap tangan dalam kegiatan tersebut, maka akan ditindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tegas Siswanto.

Penulis: Denny Pongayow

Editor: Lefrando Gosal