Dit Reskrimsus dan Timsus Maleo Berbagi Kasih

73

MANGUNINEWS.COM, Manado – Sebagai bentuk kepedulian, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) dan Tim Khusus (Timsus) Maleo Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Manado yang terdampak Covid-19, Selasa (14/4).

Kasubid Tipiter Polda Sulut, Kompol Feri R. Sitorus, SIK MH, mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Kapolda Sulut untuk mengadakan kegiatan kemanusiaan.

“Pelaksanaan kegiatan ini sesuai perintah Kapolda. Dimana Tim Maleo selain melakukan penindakan, kita juga melakukan kegiatan humanis,” tutur Sitorus.
Pembagian sembako ini dilakukan di beberapa titik seputaran Mapolda Sulut.

“Jadi teknisnya kita berjalan sekitaran Polda untuk melakukan pembagian sembako,” ujarnya.

Sitorus pun mengimbau agar tim yang turut serta dalam kegiatan tersebut tetap menjaga jarak.

“Nanti, jangan selalu keliatan berkerumun. Tetap kita jaga physical distancing. Kita lihat masyarakat ada di sana silahkan kita bagi,” kata Sitorus, saat mengarahkan Tim Maleo sebelum pembagian sembako.

Aksi Korps Bhayangkara itu menuai respon positif publik. Seorang bapak yang berjualan es krim, mengaku sangat gembira mendapat sentuhan dalam program kemanusiaan tersebut.

“Sangat membantu ekonomi, biar seditik tapi ada,” ujarnya singkat.
Dalam kegiatan tersebut, Dir Reskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan, ikut andil dalam membagikan sembako kepada masyarakat. (Tim Man)