Diterima Sekda David Lalandos, Pemkab Mitra Terima Kunjungan Pejabat Pemkab Minahasa

Sekdakab Mitra David Lalandos ketika menerima kunjungan Pemkab Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos, menyambut rombongan Para pejabat Pemkab Minahasa yang dipimpin Sekdakab Minahasa Frits Muntu, Kamis, (10/3/22).

Adapun kunjungan jajaran pejabat Pemkab Minahasa ke Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, bersama delegasi, guna melakukan Studi Tiru dalam rangka meningkatkan pemahaman dan prosentase capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) KORSUPGAH di Kabupaten Mitra.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kabupaten Mitra, David Lalandos saat menyambut kunjungan rombongan jajaran Pemkab Minahasa membeberkan beberapa hal yang membuat Pemkab Mitra boleh meraih prosentase nilai yang tinggi.

“Jadi keberhasilan ini diraih, dikarenakan hasil dari capaian tertinggi MCP KORSUPGAH, sehingga kami memperoleh penghargaan berupa hadiah Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020,  sebanyak 9 Milyar rupiah dari Pemerintah Pusat, “terang Sekda Mitra tersebut.

Sekdakab Mitra David Lalandos saat menerima rombongan Pejabat Pemkab Minahasa

Sementara itu Sekda Minahasa Frits Muntu pada kesempatan ini, mengatakan bahwa studi tiru saat ini fokus pada 8 area intervensi meliputi perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola dana desa.

“Diketahui kami memilih Kabupaten Mitra untuk menjadi lokasi studi tiru saat ini karena daerah ini menduduki peringkat terbaik yakni pertama, capaian MCP Tahun 2021 di Sulawesi Utara dengan nilai 96,71 Persen, “Ujar Sekda Muntu.

Adapun kunjungan studi tiru Pemkab Minahasa, dilakukan dengan berdialog dan saling tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cinderamata. Dan kegiatan ini turut Sekda David lalandos dan Jajaran Pejabat Pemkab Mitra.

Penulis: Herie Soriton

Editor: Lefrando Gosal