Diyakini Mampu Rangkul Pemuda Tomohon, Karlheinz Senduk Menguat Pimpin KNPI

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon segera dilaksanakan. Salah satu nama yang digadang-gadang akan maju sebagai Ketua KNPI Tomohon periode 2021-2024, Karlheinz Senduk terus menguat dengan dukungan sejumlah organisasi kepemudaan di Tomohon.

Diantaranya, dua kelompok cipayung yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Tomohon, menegaskan dukungannya terhadap Senduk.

Kepada media ini, Ketua Cabang GMNI Tomohon, Leon Wilar mengungkapkan kebulatan tekadnya mendukung Senduk

“Saya rasa GMNI Tomohon mendukung Karlheinz Senduk untuk maju menjadi Ketua KNPI, karena hanya dia yang mempunyai inisiatif merangkul dan menyatukan visi dan misi pemuda Tomohon,” tegas Wilar, Jumat (23/4).

Hal yang sama dikatakan Ceril Pukul, Ketua PMKRI Tomohon, bahwa dirinya siap mendukung penuh pencalonan Senduk.

“PMKRI Tomohon siap mendukung penuh Karlheinz Senduk untuk memimpin KNPI Tomohon,” ujar Pukul.

Dukungan juga muncul dari Ketua Gerakan Mahasiswa Minahasa Cabang Tomohon, Abraham Lintong. Ia mengungkapkan tekad dan alasannya mendukung Senduk.

“Sejauh ini upaya Karlheinz merangkul pemuda di Tomohon sudah maksimal, saya bersama teman-teman pengurus sepakat mendukungnya,” pungkas Lintong.

Diketahui, ada juga sejumlah organisasi kepemudaan lainnya di Tomohon yang telah menyatakan dukungan kepada Karlheinz Senduk.

Penulis: Anugrah Pandey