DJ Natalia Bangkitkan Gairah Tondano

189

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Hiburan ‘hangat’ tersaji acara ‘Rodatada Vol. 1 Sinakedan’. Sebuah iven menarik yang digelar di kafe Exceed Coffee, Kelurahan Wewelen, Tondano. DJ Natalia memecah suasana, membangkitkan gairah pengunjung dan partisipan acara, Jumat (4/9) malam.

Lagu-lagu mix sang DJ dimulai dengan alunan lagu Angel-nya Shaggy, mengingatkan suasana tahun awal 2000-an. Setelah itu dihantam dengan lagu-lagu hits lainnya yang mengundang para audiens untuk bergoyang.

Juita Natalia Samuna, nama lengkapnya. Lahir tahun 1990 di Amurang, Minahasa Selatan. Perempuan cantik yang akrab disapa Nata atau Jay ini adalah alumni Fakultas Ekonomi Unsrat angkatan tahun 2013. Mengawali karir sebagai entertainer setelah mengikuti sekolah DJ di Bali.

“Ada DJ yang belajar secara otodidak, saya memilih sekolah. Selain mendapat sertifikat, karena di dalamnya sudah ada manajemen penempatan kerja setelah lulus. Dan DJ jenisnya bervariasi, saya sendiri menjadi DJ untuk menghibur dengan musik sebagai sumber biaya hidup, tidak lebih,” tutur Jay mengklarifikasi stigma buruk dunia hiburan.

Selain berkarir sebagai DJ di Bali, dia juga memiliki side job sebagai seorang vidiografer untuk berbagai iven. Nata juga memiliki usaha merchandise bernama Struggle Store di Manado. Sesuai dengan nama usaha itu, wanita yang juga gemar music underground ini telah mengalami jatuh bangun dalam dunia usaha.

“Dalam dunia usaha jatuh bangun itu biasa. Yang dibutuhkan adalah kemauan dan kesanggupan untuk terus bertahan,” terang Jay ketika diwawancara selesai manggung.

Saat ditanya apakah ada ide untuk mixing lagu-lagu Minahasa, DJ cantik ini dengan spontan menjawab bahwa dia sangat peka dengan situasi tempat manggung. Jadi diminta ataupun tidak pasti dia akan menyiapkan lagu-lagu khas yang berkaitan dengan situasi sosial yang ada. (Tim MN)