DKP Kembali Lanjutkan Penyaluran Bahan Pangan di Kecamatan Kotabunan

65
Penyaluran bahan pangan di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Boltim.

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Setelah selesai melakukan penyaluran bahan pangan berupa beras premium, gula pasir, minyak goreng dan ikan kaleng di Kecamatan Tutuyan dan Motongkad, kali ini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) di bawah komando Kepala Dinas Kisman Mamonto, melanjutkan proses penyaluran di Kecamatan Kotabunan. Proses dimulai dari Desa Paret dan Kotabunan bersatu.

Hal itu disampaikan Bupati Sehan Landjar melalui Kepala Dinas Kisman Mamonto. “Saat ini kami sedang melakukan penyaluran di Kecamatan Kotabunan, mulai dari Desa Paret, Kotabunan bersatu dan dilanjutkan ke beberapa desa lainnya yang berada di Kecamatan Kotabunan,” jelas Kisman.

Penyaluran ini sebagai tindak lanjut dari apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Sehan Landjar saat melaksanakan sosialisasi penanganan penyebaran Covid-19. Dalam sosialisasi itu, bupati menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemkab Boltim akan melakukan penyaluran bahan pangan kepada warga dalam tiga tahap. Saat ini sudah masuk pada penyaluran tahap ke dua.

Adapun data penetapan jumlah alokasi dan penerima bantuan bahan pangan masyarakat terdampak wabah corona virus desease 2019 (Covid-19) tahap ke dua di Kabupaten Boltim sebagaimana lampiran Keputusan Bupati, sebanyak 11.595 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah jiwa 38.002. Sementara untuk total bantuan bahan pangan masing-masing beras sebanyak 211.115 kg, gula pasir 19.195 kg, minyak kelapa 19.195 kg dan ikan kaleng sebanyak 57.850 kaleng. (Pusran Beeg)