Dokter Muda Alih Profesi Jadi Pedagang Cilok

MANGUNINEWS.COM, Kawangkoan – Seorang gadis, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang sedang melaksanakan koas/coass (co-assistant) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unsrat Manado, kini beralih profesi sementara menjadi pedagang cilok.

Namanya Emmilia Ruauw. Sarjana Kedokteran Gigi yang sering disapa Mia. Kisah ini bagian dari ceritanya saat mengisi kegiatan sehari-hari di rumah.

“Awalnya, saya hanya mencoba membuat cilok bersama dengan keluarga di rumah. Kemudian saya posting melalui media sosial, terus mendapat respon yang baik dari teman-teman saya,” ucapnya, Senin (6/4).

Mia dibantu adiknya, Megawati untuk membuat cilok.

Menurutnya, daripada tidak ada aktivitas lain di rumah, mendingan buat cilok untuk dijual. Sekalian mengisi kegiatan sambil menunggu instruksi untuk kembali melajutkan koas.

“Saya dibantu oleh ibu dan dua adik perempuan saya saat membuat cilok. Pesanan via medsos lalu diantarkan pada pembeli. Sambil terus menjaga kebersihan dan selalu mengikuti pola hidup yang sehat sesuai dengan imbauan dari pemerintah,” ujar Mia.

“Memang saya sedikit cemas bahkan takut saat membaca postingan-postingan tentang virus corona. Makanya, dengan adanya aktivitas ini di rumah, sangat membantu dan bisa menguatkan saya,” tutupnya. (Marselino Runturambi)