Dosen dan Pegawai Unsrat Terdampak Bencana Alam Terima Bantuan

MANGUNUNEWS.COM, Manado – Peduli terhadap korban bencana, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menyalurkan bantuan pada dosen dan pegawainya yang terkena bencana.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ronny Adrie Maramis, S.H., M.H., usai memantau penyaluran bantuan, di lobby kantor pusat Unsrat, Kamis (28/1).

Ia mengungkapkan, ada sekitar 150-an orang yang terdiri dari dosen dan pegawai menerima bantuan ini.

“Ternyata di lingkungan Unsrat itu ada kurang lebih 150-an orang yang terkena dampak, dan rektor mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Lanjut Maramis, Unsrat juga bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Tahap pertama, Rabu (27/1) sudah disalurkan 100 bantuan paket.

“Ini yang kedua. Dibagi juga kepada orang-orang yang sama, tapi juga namanya yang baru masuk. Kan kemarin cuma sekitar 100, ini sudah masuk 150-an orang. Jadi dibagi juga kepada yang 100 orang kemarin,” tukasnya.

Ditambahkannya, Unsrat juga akan membagi sembako dan uang tunai kepada keluarga-keluarga korban bencana yang akan di bawa ke lokasi langsung.

Diketahui, nama-nama dosen dan pegawai yang menerima bantuan ini, diusulkan dari fakultas. Sementara untuk mahasiswa, ia mengatakan belum mempunyai data.

Penulis: Anugrah Pandey